Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id

Kekurangan Dan Kelebihan Memakai Widget Popular Post Di Blog Atau Web

Blog.awondis.id - Kala mengunjungi sebuah blog atau website tentu kita melihat pada website tersebut di bagian kanan atau kiri artikelnya ada daftar bacaan postingan lainnya dengan nama "Popular Post", "Postingan Populer" atau nama lainnya.

List daftar bacaan tersebut terdiri dari judul, ringkasan atau potongan kalimat dari masing-masing artikelnya dan terdapat juga foto dari artikel tersebut (namun ada juga popular post yang tidak menampilkan foto atau gambar yang ada didalam artikel postingan).

Postingan populer juga dapat dipilih ditampilkan oleh penulis di blog berdasarkan kepopulerannya yaitu berdasarkan waktu seperti:
  • Semua
  • Tahun lalu
  • 30 hari terakhir
  • 7 hari terakhir
Namun ternyata adanya widget popular post yang berisi berapa list daftar bacaan tersebut memiliki plus dan minus bagi pemilik blog atau website.

Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Blog.awondis.id akan menjelaskannya secara singkat di bawah ini.
Kelebihan kekurangan plus minus pakai widget postingan populer popular post di blog - Blog.awondis.id
Kelebihan kekurangan plus minus pakai widget postingan populer popular post di blog - Blog.awondis.id

Kelebihan menggunakan widget Popular post

Dengan adanya bagian daftar bacaan (popular post) tersebut sebuah blog tentu tampilannya menjadi semakin cantik dan tidak terlalu polos. Selain itu daftar bacaan tersebut akan memudahkan pengunjung blog menemukan artikel lainnya di halaman tersebut.

Dapat dikatakan hal tersebut adalah hal positif penggunaan widget postingan populer. Lalu bagaimana dengan sisi negatifnya?

Kekurangan atau sisi negatif memasang widget popular post

Setiap pemilik atau penulis blog saling berlomba agar artikel yang ditulisnya menduduki peringkat pertama hasil pencarian Google.

Agar artikel tersebut menang di rangking pertama search Google tentu artikel ditulis menggunakan tehnik SEO (Search Engine Optimization) atau dapat juga penulis mencari bahan lain untuk ditulis dan dimasukkan ke dalam Blog.

Dalam hubungannya dengan kompetitor, popular post ternyata dapat merugikan pemilik blog atau pernulis artikel.

Mengapa demikian?

Saat kompetitor datang mengunjungi blog yang memasang popular post maka kompetitor akan tahu artikel apa yang menjadi hits dari blog tersebut dilihat dari list artikel yang ada di popular post.

Setelah kompetitor mengetahui artikel tersebut merupakan artikel unggulan yang banyak pengunjungnya maka kompetitor dapat mengambil keputusan untuk meniru isi artikel tersebut untuk di publish di blog milik si pesaing.

Tentu widget popular post ini apakah ingin ditampilkan atau tidak pada bilah samping atau sidebar kembali kepada pemilik atau penulis blog dengan pertimbangan plus dan minusnya.
Dukung Blog.awondis.id dalam membuat artikel atau konten yang bermanfaat dengan mengklik tombol di bawah ini. Terima kasih
Beri donasi atau traktiran via sociabuzz


Template Blogger Terbaik Rekomendasi