Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id

Apa Mengajukan Adsense Harus Ada Halaman Privacy Policy, Tos, Disclaimer dll?

Blog.awondis.id - Para penulis atau blogger dalam mempersiapkan website atau blognya untuk diajukan atau didaftarkan ke Google Adsense tentu terlebih dahulu memperhatikan berbagai hal mulai dari jumlah artikel, trafik organik yang cukup, keunikan konten, dan juga navigasi menu.

Navigasi halaman (menu) juga menjadi perhatian dari Google saat menyeleksi website atau blog yang diajukan untuk mendapatkan persetujuan diterima di Google Adsense.

Agar blog atau website dapat lolos diterima Google Adsense saat pendaftaran atau pengajuan apakah menu halaman atau page harus dibuat lengkap?
Ajukan daftar Google Adsense halaman page apa harus lengkap - Blog.awondis.id
Ajukan daftar Google Adsense halaman page apa harus lengkap - Blog.awondis.id

Menu halaman atau page

Biasanya page atau halaman yang ada di sebuah blog atau website saat mendaftar Google Adsense adalah:
  • About (profil)
  • Contact / Kontak (Hubungi kami)
  • Privacy Policy / Kebijakan Privasi
  • Terms of Service (TOS)  (ketentuan layanan atau penggunaan)
  • Disclaimer
  • Sitemap
Namun ternyata pengalaman admin Blog.awondis.id, saat mendaftar Google Adsense dapat diterima tanpa harus seluruh halaman tersebut ada pada web atau blog.

Pengalaman ini pun terjadi dua kali.

Pertama beberapa tahun lalu saat mengajukan Google Adsense, blog yang diajukan adalah blog berbasis domain blogspot tanpa custom domain TLD. Pada saat itu halaman atau page hanya ada page About dan page Contact.

Saat itu di blog tidak ada halaman Privacy Policy, Terms of Service (TOS), Disclaimer dan Sitemap. Halaman Privacy Policy, Terms of Service (TOS) , dan Sitemap baru ditambahkan saat sudah diterima Google Adsense.

Pada kesempatan kedua diterima Google Adsense, saat itu web yang diajukan menggunakan domain .org dan menu halamannya hanya ada halaman profil, kontak, pendaftaran member, dan peraturan WA Grup di mana halaman pendaftaran dan peraturan tersebut tentu bukan bagian dari halaman yang biasanya ada dan dibuat saat pengajuan pendaftaran Google Adsense.

Apa yang harus dilakukan, apakah halaman page tidak perlu dilengapi saat daftar Adsense?

Sebaiknya saat daftar Adsense halaman tersebut dilengkapi untuk menghindari adanya revisi atau peninjuauan ulang yang tentunya membutuhkan waktu lagi untuk dapat diterima menjadi penayang iklan dari Google Adsense.

Mungkin saja pengalaman mendaftar Adsense tanpa halaman lengkap saat itu hanya kebetulan.
Dukung Blog.awondis.id dalam membuat artikel atau konten yang bermanfaat dengan mengklik tombol di bawah ini. Terima kasih
Beri donasi atau traktiran via sociabuzz


Template Blogger Terbaik Rekomendasi