Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ayam geprek enak di Depok Awondis www.awondis.id

3 Alasan Mematikan Adblock Atau Pemblokir Iklan Di Browser Saat Berinternet

Blog.Awondis.id - Di mana-mana ada iklan. Ya, begitulah dunia internet saat ini. Saat seseorang mengunjungi sebuat situs maka orang tersebut akan melihat iklan ada di halaman website tersebut. 

Bagi sebagian orang iklan tidak mengganggu dan bagi sebagian orang lainnya iklan yang ada pada halaman website dianggap menggangu.

Alasan tanpa Adblock saat browsing

Apa itu Adblock? Adblock adalah alat atau tools yang ada pada peramban atau browser baik yang sudah ada sebagai bawaan tersedia sebagai fasilitas pada peramban/browser itu sendiri atau dapat berupa extension tambahan yang perlu dipasang atau diinstal pada browser yang berfungsi untuk menyetop, menghilangkan, atau memblokir iklan yang muncul saat seseorang mengunjungi sebuah blog, website, atau vlog (situs video seperti YouTube).

Mematikan menonaktifkan melepas adblock pemblokir iklan ads - Blog.awondis.id
Apakah perlu menonaktifkan melepas adblock pemblokir iklan ads - Blog.awondis.id

Lalu apa manfaat dibalik browsing tanpa pemblokir iklan?

1. Sebagai tanda terima kasih

Sebenarnya ini adalah perkara timbal balik dan tanda terima kasih. Mengapa demikian?

Misalkan ada seorang A yang memberi pada B, seharusnya dan sepatutnya si B mengucapkan terima kasih pada A yang memberi tersebut bukan?

Begitupun di dunia blog atau website. Ada orang yang memberi informasi melalui konten yang dibuatnya baik berupa artikel/tulisan atau videonya. Dalam proses pembuatan konten tersebut tentu sudah memakan waktu, listrik, tenaga, ide, dan lainnya. 

Saat pengunjung berkunjung ke website atau vlognya maka sebaiknya pengunjung berterima kasih pada orang yang membuat konten tersebut dengan tidak menggunakan Adblock dengan cara mematikan Adblock supaya iklan yang ada di website orang tersebut tetap muncul. 

Apa dampaknya jika Adblock tetap dihidupkan atau diaktifkan?

Jika Adblock tetap menyala maka sama saja dengan pengunjung mematikan rejeki si pembuat konten. Mengapa begitu? Dengan munculnya iklan tentu akan membuat pembuat konten mendapakan penghasilan. Jika Adblock aktif akibatnya iklan tidak tayang dan pemilik konten tidak mendapatkan uang dari iklan.

Dengan tidak aktifnya Adblock saat mengunjungi sebuah web, blog atau vlog, maka secara tidak langsung pengunjung memberi tanda terima kasih dengan memberikan penghasilan melalui iklan yang tayang walau mungkin hanya beberapa rupiah.

2. Saling pengertian

Jika Anda seorang pembuat konten misal sebagai blogger/penulis atau vlogger, tentu juga mencari uang lewat iklan seperti Adsense atau iklan lainnya bukan?

Jika sebagai seorang konten kreator yang berharap mendapat uang dari tayangan iklan sebaiknya saat mengunjungi website atau vlog milik orang lain yang memiliki iklan Adsense Adblock tidak dinyalakan karena orang pemilik dari web, blog, atau vlog tersebut juga mengharapkan uang dari iklan saat Anda berkunjung.

Jika Anda bukan seorang konten kreator juga sebaiknya mematikan pemblokir iklan karena Anda sudah mendapatkan informasi dan sebagai pengunjung sebaiknya membiarkan iklan di web, blog, atau vlognya tetap muncul.

3. Membantu orang lain

Bayangkan, Ada orang yang tidak punya pekerjaan dan berihtiar mengharap mendapat uang dari tayangan iklan Adsense tetapi pengunjung web. blog, atau vlognya menggunakan Adblock.

Bukan tidak mungkin dengan pengunjung menyalakan Adblock dapat menghalangi rejeki orang lain (pemilik konten).

Tanpa menggunakan Adblock baik di PC, komputer, atau hp saat berinternet berarti membantu pemilik blog/website/vlog yang memiliki iklan Adsense mendapatkan rejeki.

Dukung Blog.awondis.id dalam membuat artikel atau konten yang bermanfaat dengan mengklik tombol di bawah ini. Terima kasih
Beri donasi atau traktiran via sociabuzz


Template Blogger Terbaik Rekomendasi